salah satu contoh pidato terbaru Naskah Pidato Pengaruh Internet Terhadap Remaja
disni penulis akan memberikan salahsatu contoh mengenai pidato bahaya internet bagi remaja.
teks pidato ini bisa digunakan untuk para guru,kepala sekolah, atau ketua pemuda. teks pidato ini sangat simple sekali.
ok untuk salah satu pidato untuk remaja terbaru 2016
Contoh Naskah Pidato Pengaruh Internet Terhadap Remaja
Assalamualaikum wr wb, Ayah/ibu beserta rekan-rekan yang saya hormati, pertama-tama marilah kita panjatkan puji serta sukur pada tuhan yang maha esa yang sudah memberi rahmat serta hidayahnya pada kita seluruhnya hingga kita bisa berkumpul di tempat ini, saya katakan banyak terimakasih atas peluang serta keyakinan yang sudah diberikan pada saya untuk mengemukakan suatu pidato perihal “Pengaruh Internet Pada Remaja”.
Saat sebelum saya mengawali berpidato saya mau mengemukakan batasan permasalahan yang bakal saya berikan di dalam pidato hari ini, yaitu salah satunya ; dampak internet pada remaja dipandang dari sisi positif serta dari sisi negative.
Internet, kata yg tidak asing di telinga tiap-tiap orang, terlebih beberapa remaja yang selalu bergaul dengan mewahnya dunia yang bertekhnologi, elegan, serta praktis, Internet dapat diperoleh dimana saja kita ada, dengan bermodalkan telephone selular yang mempunyai koneksi internet, internet bisa dibuka dengan mudahnya lewat HP dimana saja kita ada, atau bila tak, disetiap pojok kota pasti ada suatu Warung yang jual layanan internet atau yang umum dimaksud dengan “Warnet”, Dunia Info Tanpa ada Batas, begitulah beberapa orang menyebutnya, saya sendiri tak demikian meyakini namun apa bisa dikata memanglah demikian keadaannya, karenanya ada Internet, Akses atau jalan pada penyampaian Beberapa informasi yang ada di dunia ini bisa di ambil dengan mudahnya seraya membalikkan tangan atau mengejapkan mata.
Assalamualaikum wr wb, Ayah/ibu beserta rekan-rekan yang saya hormati, pertama-tama marilah kita panjatkan puji serta sukur pada tuhan yang maha esa yang sudah memberi rahmat serta hidayahnya pada kita seluruhnya hingga kita bisa berkumpul di tempat ini, saya katakan banyak terimakasih atas peluang serta keyakinan yang sudah diberikan pada saya untuk mengemukakan suatu pidato perihal “Pengaruh Internet Pada Remaja”.
Saat sebelum saya mengawali berpidato saya mau mengemukakan batasan permasalahan yang bakal saya berikan di dalam pidato hari ini, yaitu salah satunya ; dampak internet pada remaja dipandang dari sisi positif serta dari sisi negative.
Internet, kata yg tidak asing di telinga tiap-tiap orang, terlebih beberapa remaja yang selalu bergaul dengan mewahnya dunia yang bertekhnologi, elegan, serta praktis, Internet dapat diperoleh dimana saja kita ada, dengan bermodalkan telephone selular yang mempunyai koneksi internet, internet bisa dibuka dengan mudahnya lewat HP dimana saja kita ada, atau bila tak, disetiap pojok kota pasti ada suatu Warung yang jual layanan internet atau yang umum dimaksud dengan “Warnet”, Dunia Info Tanpa ada Batas, begitulah beberapa orang menyebutnya, saya sendiri tak demikian meyakini namun apa bisa dikata memanglah demikian keadaannya, karenanya ada Internet, Akses atau jalan pada penyampaian Beberapa informasi yang ada di dunia ini bisa di ambil dengan mudahnya seraya membalikkan tangan atau mengejapkan mata.
Advertisement
Banyak Ilmu dan pengetahuan yang demikian melimpah di sana, info tentang apa pun bisa kita dapatkan di jagat internet ini, lantas apa hubungan dengan Siswa? Sudah pasti sangatlah erat hubungan dengan siswa lantaran siswa tak luput dengan yang namanya info serta ilmu dan pengetahuan, internet ini yaitu media yang paling efisien serta gampang untuk diperoleh serta dibuka oleh siapapun dimana saja, meskipun tidak bisa disangkal bahwa lantaran ada kebebasan ini bisa berlangsung juga penyalah gunaan sarana internet juga sebagai fasilitas untuk Kriminalitas atau Asusila, siswa yang baru mengetahui internet umumnya memakai sarana ini untuk mencari hal yang aneh-aneh? Seperti gambar-gambar yg tidak pantas, atau video-video aneh yang berbentuk “asusila” yang lain yang bisa memengaruhi jiwa serta kepribadian dari siswa tersebut, hingga siswa dipengaruhi serta mengganggu konsentrasinya pada sistem evaluasi disekolah.
Akan tetapi tak seluruhnya siswa lakukan hal yang sekian, cuma segelintir siswa-siswa yang usil saja yang bisa mengerjakannya lantaran kurang mempunyai rasa tanggung jawab pada diri pribadi serta sekitarnya, tetapi biasanya internet dipakai oleh tiap-tiap siswa untuk mencari atau memperoleh info yang terkait dengan materi pelajaran yang ia terima disekolah, hal itu sangat mungkin siswa jadi lebih kreatif serta lebih aktif dalam mencari sumber info serta ilmu dan pengetahuan dibanding dengan siswa-siswa yang cuma duduk diam didepan meja serta dengarkan gurunya bicara.
Hal semacam ini bisa jadi suatu motivator pada siswa untuk selalu berkembang serta bisa berperan juga sebagai penghancur (generasi muda), remaja yaitu makhluk yang rawan pada pergantian di sekelilingnya, dia bakal ikuti hal yang paling dominant yang ada didekatnya jadi kemungkinan terjadinya pergantian yang mencolok dalam masa-masa remaja bakal mendorong kearah mana remaja itu bakal jalan, kearah positif atau negative bergantung dari tempat mana di mengawali.
Remaja yang kesehariannya bergaul dengan internet bakal lebih tanggap pada pergantian info di sekelilingnya lantaran ia punya kebiasaan serta lebih tahu perihal beberapa informasi itu hingga dia lebih dari pada yang lain. Namun diluar itu, remaja yang mempunyai kecenderungan pada hal yang negative malah demikian sebaliknya, dia bakal terlihat pasif lantaran cuma diperbudak oleh keringanan serta kayaan info dari internet itu.
Oleh karena itu alangkah sebaiknya bila kita dapat dengan bijak memakai sarana ini dengan sebaik-baiknya dalam soal yang positif untuk perkembangan diri serta pribadi kita, serta sebagai remaja kita seluruhnya mesti bisa kuasai tehnologi yang tengah lari kencang pada masa ini, lantaran dengan hal tersebut kita juga bakal turut lari menyambut hari esok.
Atas perhatiannya saya katakan terimakasih, akhirul kata, wassalamualaikum wr wb.
Akan tetapi tak seluruhnya siswa lakukan hal yang sekian, cuma segelintir siswa-siswa yang usil saja yang bisa mengerjakannya lantaran kurang mempunyai rasa tanggung jawab pada diri pribadi serta sekitarnya, tetapi biasanya internet dipakai oleh tiap-tiap siswa untuk mencari atau memperoleh info yang terkait dengan materi pelajaran yang ia terima disekolah, hal itu sangat mungkin siswa jadi lebih kreatif serta lebih aktif dalam mencari sumber info serta ilmu dan pengetahuan dibanding dengan siswa-siswa yang cuma duduk diam didepan meja serta dengarkan gurunya bicara.
Hal semacam ini bisa jadi suatu motivator pada siswa untuk selalu berkembang serta bisa berperan juga sebagai penghancur (generasi muda), remaja yaitu makhluk yang rawan pada pergantian di sekelilingnya, dia bakal ikuti hal yang paling dominant yang ada didekatnya jadi kemungkinan terjadinya pergantian yang mencolok dalam masa-masa remaja bakal mendorong kearah mana remaja itu bakal jalan, kearah positif atau negative bergantung dari tempat mana di mengawali.
Remaja yang kesehariannya bergaul dengan internet bakal lebih tanggap pada pergantian info di sekelilingnya lantaran ia punya kebiasaan serta lebih tahu perihal beberapa informasi itu hingga dia lebih dari pada yang lain. Namun diluar itu, remaja yang mempunyai kecenderungan pada hal yang negative malah demikian sebaliknya, dia bakal terlihat pasif lantaran cuma diperbudak oleh keringanan serta kayaan info dari internet itu.

Atas perhatiannya saya katakan terimakasih, akhirul kata, wassalamualaikum wr wb.